.quickedit{ display:none; }
Selamat datang di blog yang sederhana ini....Terimakasih Atas kunjungan Anda diblog ini...!! Semoga Anda tidak bosan dengan isi Blog ini dan Anda bisa kembali berkunjung lagi.

Jumat, 26 November 2010

Cara Resetter Epson T13


Ok kali ini saya akan membahas tentang cara reset epson T13. Terus terang cara reset epson T13 ini belum saya coba, karena belum ada media praktek, tapi mudah-mudahan bisa berguna buat teman2 yg sudah mendapatkan bahan percobaan. Ok langsung saja yaa.....

Cara Reset Epson Stylus T13

1
. Langkah pertama tentunya printer epson T13 harus sudah terinstall drivernya.
2. Download software resetter Epson T13 dulu. Software bernama Resetter Epson T13, anda dapat download di sini Klik

3. Tanggal komputer tidak perlu dirubah seperti resetter sebelumnya.

4. PENTING !!! Matikan Antivirus anda, karena resetter T13 ini dideteksi sebagai virus oleh antivirus.

5. Jalankan program resetter Epson T13 dengan double klik di "AdjProg.exe".

6. Kemudian ikuti gambar berikut ini :



"Check : digunakan untuk cek counter yang maksimal 7800 point, anda dapat melihatnya di main pad counter. Kalau lebih atau mendekati 7800 point berarti printer perlu di reset"
"Initialization : digunakan untuk mereset atau mengenolkan kembali counter printer"

6. Setelah selesai matikan printer kemudian nyalakan lagi. Printer akan nyala dengan lampu berwarna hijau penuh. Berarti printer Epson Stylus T13 yang blink tadi sudah siap digunakan kembali.

Selamat mencoba............ Semoga Bermanfaat......

Sumber dari Kang Eko

Cara Resetter Epson TX400/SX400


Posting kali ini adalah tentang Cara Resetter Epson TX400 dan SX400. Cara Resetter Epson TX400 adalah menggunakan software resetter TX400 dan SX400 yg sudah di crack oleh OrTHoTaMiNe. Resetter ini juga belum saya coba, tapi kelihatannya bisa dipakai. langsung saja yaa....

cara reset epson TX400 dan SX400
1. Langkah pertama tentunya printer epson TX400 dan SX400 harus sudah terinstall drivernya.
2. Download software resetter Epson TX400 dan SX400 dulu. Software bernama Resetter Epson TX400 dan SX400, anda dapat download di sini Klik
3. PENTING !!! Matikan Antivirus anda, karena resetter TX400/SX400 ini dideteksi sebagai virus oleh antivirus.

4. Jalankan program resetter Epson TX400 dan SX400 dengan double klik"Loader.exe", jangan langsung di "AdjProg.exe" karena program tidak akan berjalan kalau langsung dari "AdjProg.exe"

5. Jika program tidak berjalan, ubah tanggal ke 31 Januari 2009

6. Kemudian ikuti gambar berikut ini :




"Check : digunakan untuk cek counter yang maksimal 7800 point, anda dapat melihatnya di main pad counter. Kalau lebih atau mendekati 7800 point berarti printer perlu di reset"
"Initialization : digunakan untuk mereset atau mengenolkan kembali counter printer"

6. Setelah selesai matikan printer kemudian nyalakan lagi. Printer akan nyala dengan lampu berwarna hijau penuh. Berarti printer Epson TX400 dan SX400 yang blink tadi sudah siap digunakan kembali.

Selamat mencoba............ Semoga Bermanfaat......
Kalau berhasil, jangan lupa tulis komentar....biar yg lain tahu....

Sumber dari kang eko

Selasa, 23 November 2010

Cara mengatasi error pada printer Canon setelah Refill


Kali ini saya mencoba membahas error pada printer canon baik IP maupun MP. Kejadian ini mungkin cukup membingungkan bagi yg belum pernah mengalaminnya. Ok kita langsung saja menuju tempat permasalah....

Indikasi Awal :
Ketika printer dihidupkan dalam keadaan OK, tapi setelah diperintahkan tuk ngeprint, maka akan muncul error pada printer canon. Berikut gambar yg ditampilkan dilayar monitor


Cara mengatasi Error :

1. jika tampil error seperti gmbr diatas, berarti cartridge warna membutuhkan reset ( mengalamin runout )
2. caranya tekan tombol Reset/Stop agak lama sampai menunjuk Lampi Hijau pada IP dan Mp LCD pada panel berputar, kemudian lepaskan
3. jika muncul lagi berarti cartridge Hitam juga perlu direset ( mengalamin runout ) , dan gmbrnya sebagai berikut


4. caranya sama dengan cara ke-2
5. selesai, dan printer yg error akan normal kembali dan siap dipakai.
Hal ini sering terjadi ketika cartridge habis selesai direfill kemudian dipasang lagi.

selamat mencoba.......

Senin, 22 November 2010

Cara Resetter Canon MP198 error E8


Posting kali ini saya mencoba membahas tentang cara meresset Canon MP198 dengan kode error E8 = absorber full, atau platen waste ink absorber full mita direset. langsung aja n tidak banyak komen lagi ikutin tahap2nya


Cara Resetter Canon MP198 error E8

1. Lepas kabel power printer.
2. Tekan dan tahan STOP/RESET kemudian tekan dan tahan POWER.
3. Lepas tombol STOP/RESET (tombol POWER jangan dilepas)
4. Tekan STOP/RESET 2 (dua) kali, kemudian lepaskan tombol POWER
5. Biarkan Lampu Hijau blink / kelip 2x sampai head printer berhenti bergerak.

Sampai tahap ini printer sudah bisa digunakan, tetapi hanya sementara (kalau kabel power dicabut maka printer akan blink E8 lagi.
Agar reset MP198 jadi permanen maka harus MP198 harus direset pake software.
Link download resetter MP198.


Sebelumnya driver MP198 harus sudah terinstall di komputer, dan MP198 dalam keadaan nyambung dengan komputer. (kabel USB terpasang)

6. Kemudian jalankan resetter tersebut.

7. Pada "Set location" Set: ASA (Asia Pacific) (tergantung lokasi)
8. Pasang kertas di MP198
9. Pada "Set Clear Waste Ink" Choose: "Main&Platen"
10. Klik "Cleaning1" untuk test print.
11. Pada "Clear Waste ink" Klik "Main"

12. Jika tidak ada lagi aktivitas dalam printer, Tekan tombol Stop/Reset Button.
Maka printer MP198 akan ngeprint status waste ink (D=000.0 Ps=000.0)

13. Pada "Clear Waste ink" Klik "Platen". Maka printer MP198 akan ngeprint status waste ink (D=000.1 Ps=000.0)

14. Matikan dan nyalakan printer MP198 anda.

15. Selesai!!!! Printer MP198 waste ink absorber counter / error E8 sudah berhasil di reset.


Semoga Berhasil......

Jumat, 19 November 2010

Reset Indikator Tinta Pada HP


Alternatif lain jika kedua cara tadi tidak berhasil, sediakan 3 cartridge untuk type yang sama
- Cartridge 1 ( yg sudah direfil & mau dipakai )
- Cartridge 2 ( penuh/ kosong )
- Cartridge 3 ( penuh/kosong )

1. Setelah refill, masukan cartridge 1 kedalam printer, indikator akan tetap kosong.
2. Keluarkan cartridge 1 dan masukkan cartridge 2, biarkan cartridge sampai berhenti bergerak.
3. Keluarkan cartridge 2 dan masukkan cartridge 3, ( seperti cara 2 )
4. Keluarkan cartridge 3 dan masukkan kembali cartridge 1, printer akan menganggap cartridge 1 adalah cartridge baru.

Semoga sukses........!!!!!!

Reset Indikator Tinta Pada HP 22/28/57 ( Color )











Cara meresetnya masih sama dengan mereset Cartridge HP Black, ikuti tip-tip berikut ini.
1. Tempelkan selotip pada titik 1, jangan sampai selotip menempel pada titiik lain ( Gbr 1 )
2. Masukkan Cartridge kembali ke printer ( Printer harus dalam keadan menyala ) biarkan cartridge berjalan sampai berhenti dan keluarkan kembali cartridge.
3. Tempelkan selotip kedua pada titik 2 ( Gbr 2 ), jangan lepas selotip yg pertama.
4. Ulangi instruksi no. 2.
5. Lepaskan semua selotip, bersihkan titik dari lem selotip yang mungkin menempel.
6. Masukkan kembali cartridge kedalam printer.

Selamat mencoba.....!!!!!!!!

Reset Indikator Tinta Pada HP 21/27/56 ( Black )
















Udah refill tapi indikator masih kosong......? mau tau gimana caranya bisa full indikatornya.....!!! ikuti tip-tip berikut ini.
1. Tempelkan selotip pada titik 1, jangan sampai selotip menempel pada titiik lain ( Gbr 1 )
2. Masukkan Cartridge kembali ke printer ( Printer harus dalam keadan menyala ) biarkan cartridge berjalan sampai berhenti dan keluarkan kembali cartridge.
3. Tempelkan selotip kedua pada titik 2 ( Gbr 2 ), jangan lepas selotip yg pertama.
4. Ulangi instruksi no. 2.
5. Lepaskan semua selotip, bersihkan titik dari lem selotip yang mungkin menempel.
6. Masukkan kembali cartridge kedalam printer.

Selamat mencoba.....!!!!!!!!

Kamis, 18 November 2010

Reset Canon MP198

Cara mereset printer MP 198 harus pakai reset software karna tdk bisa direset manual aja. pertama2nya direset manual dulu (caranya sama dan tdk jauh beda seperti MP145,160,150,ix4000....) terus direset softwere baru ready tu printer.
Cara manual:
1. Printer posisi off
2. Tekan dan tahan tombol stop/reset
3. Tekan dan tahan tombol power dan lepas tombol stop/reset
4. Masih menekan tombol power, lalu tekan tombol stop/reset 2 x kemudian lepas semua tombol.

Jika langkah diatas sudah dilakukan kemudian reset menggunkan software.

selamat mencoba n berhasil.........

Cara Refill Catridge Warna Canon


Caranya tetap sama dengan kita merefill Catridge HP, cuma tinggal disuntikkan aja ke lubangnya, memakai tinta suntik merk apa aja gak masalah asal gak gonta ganti tinta kalau bisa khusus Canon or HP. Karna tiap tinta berbeda kadar tintanya. Langkah2nya :
1. Siapkan tinta suntik beserta suntikkannya
2. Siapkan mental untuk melakukannya, jangan takut salah
3. Buka aja stikernya pada bagian atas

4. Buat lubang sesuai dengan posisi warna
5. Suntikkan tinta menurut letaknya, atas = merah, kanan = kuning, dan kiri = biru masing-masing 4ml
6. Tempel kembali stiker Catridge
7. Jalankan proses cleaning 2-3 kali sebelum pemakaian
5. Selamat mencoba.

Cara Refill Catridge Warna HP22/28/57


Caranya mudah kok, cuma tinggal disuntikkan aja ke lubangnya, memakai tinta suntik merk apa aja gak masalah asal gak gonta ganti tintanya krn bisa merusak head catridge.
1. Siapkan tinta suntik beserta suntikkannya
2. Siapkan mental untuk melakukannya, jangan takut salah
3. Jangan terpaut pada kode warna di stiker, kalau masih ragu warna apa aja yg dimasukkan, buka aja stikernya
4. Suntikkan tinta menurut letaknya, atas = merah, kanan = biru, dan kiri = kuning masing-masing 2-3ml kelubang refill

5. Jalankan proses cleaning 2-3 kali sebelum pemakaian
5. Selamat mencoba

Sabtu, 13 November 2010

Resetter All Epson

Buat sobat2 yang mau belajar gimana caranya mereset printer Epson yang blinking, lumayan buat penghematan uang saku bahkan bisa mendatangkan uang tambahan. Program reset untuk reset Printer Epson adalah SSC Service Utility,Program reset ini bisa anda dapatkan di sini klikdownload.

Cara Mereset Printer Canon IP3680

Saya menulis artikel ini karena mendapat bahan untuk di uji coba, cara resetnya pun tidak jauh beda dengan kita merset mp145. saya pake cara manual untuk uji coba printer ip3680

1. Printer pada posisi OFF
2. Jangan lupa kabel power ditancapkan
3. Tekan dan tahan tombol stop/reset
4. Tekan dan tahan tombol power, lalu lepaskan tombol stop/reset.
5. Dengan masih menekan tombol power, tekan tombol stop/reset 2x, lalu lepas semua tombol
6. Tunggu sampai printer tenang dan gak bersuara, lalu tekan tombol stop/reset 4x
7. Matikan printer dengan menekan tombol power
8. Hidupkan printer seperti biasa dengan menekan tombol power

mudah2an bisa bermanfa't bwt sobat2

Reset absorber full Printer Canon cara manual ;

1. Printer dalam keadaan Off dan lepas kabel power
2. Tekan dan tahan tombol power, lalu tancapkan kabel power dan indikator nyala hijau.
3. Masih menahan tombol power, tekan tombol resume 2x dan lepas kedua tombol
4. Tunggu sampai printer berhenti dan tidak bersuara, lalukan reset software (download link dibawah).
Download Resetter ip1200,1300,1600,1700,1800,1900
5. Setelah selesai reset software, matikan printer dengan cara mencabut kabel powernya.
6. Tancapkan kabel power dan nyalakan printer seperti biasa
Selamat Mencoba......

Cara Mengatasi Printer Infus Bermasalah













Canon ip1200,1300,1600,1700,1800,1900,2770,MP145,MP160,MP198
Jika pada selang infus terdapat gelembung udara atau tinta tidak mengalir sehingga menyebabkan hasil printing tidak maksimal, untuk itu dapat dilakukan cleaning/deep cleaning dengan langkah-langkah sebagai berikut:

1. Klik Start, pilih Settings kemudian klik Printers and Faxes

2. klik kanan pada driver printer yang bertuliskan Canon ip1600,1700,1800,1900 Series Printer
3. klik Properties, lalu pilih Maintenance kemudian
4. klik Cleaning
5. klik OK klik cancel, dan tunggu sampai printer pada posisi normal dan tidak ada gelembung udara pada selang.
Jika hasil printing belum maksimal, ulangi langkah diatas (untuk printer merk Canon)
Selamat mencoba..........

Check Page Rank Blog/Web site Anda disini:

This page rank checking tool is powered by Page Rank Checker service

Like Facebook

Pengikut

Windows Live Messenger + Facebook